Senin, 08 Desember 2014

Tips Agar Wajah Tetap Cantik di Malam Hari

Wajah cantik merupakan dambaan setiap para wanita. Mereka ingin setiap saat wajahnya terlihat cantik dan bersih kapanpun dan di manapun waktunya. Oleh karena itu maka dibutuhkan perawatan tubuh yang sempurna akan tetapi tidak mahal. Perawatan tubuh dan keadaan disekitar merupakan faktor terpenting bagi kesehatan tubuh pada umumnya dan kesehatan wajah pada khususnya.

Di bawah ini ada beberapa cara agar wajah anda tetap cantik di malam hari dan lakukan hal-hal tersebut secara rutin agar mendapatkan hasil yang terbaik bagi wajah dan tubuh anda.
1. Bersihkan wajah anda dari kotoran dan makeup
Setelah bekerja seharian penuh pasti wajah dan tubuh anda akan dipenuhi kotoran dan debu yang melekat di bagian pori-pori kulit. Terkadang kita malas membersihkan karena tubuh sudah lelah dan ingin segera beristirahat. Padahal makeup dan kotoran debu yang ada di wajah anda mengandung banyak bahan kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan wajah anda. Bersihkanlah wajah anda dengan cairan pembersih dan kapas. Setelah selesai anda bisa membilasnya dengan air bersih.

2. Rutin mengganti mengganti sarung bantal

Terkadang kita tidak sadar apabila bantal yang biasa kita gunakan untuk tidur terdapat kotoran-kotoran dari wajah anda. Pada bantal tersebut bisa saja terdapat kuman yang berbahaya yang bisa menyebabkan penyakit pada wajah anda. Sisa makeup yang belum bersih dan menempel dibantal bisa juga menjadi kuman yang berbahaya. Gantilah secara rutin sarung bantal anda setiap seminggu sekali. Ini berguna agar kuman-kuman tidak dapat bertahan lama dan wajah anda bisa terhindar dari berbagai penyakit wajah.

3. Gunakan pelembab dari bahan alami

Menggunakan pelembab adalah salah satu cara agar anda terlihat tetap cantik di malam hari. Pergunakan pelembab yang berasal dari bahan alami seperti mentimun, apel atau buah-buahan yang lainnya. Pelembab berguna agar pori-pori kulit anda terbuka dan bisa bernafas dengan baik. Setelah menggunakan pelembab, sebaiknya anda jangan langsung tidur. Lebih baik anda menunggu hingga 20 menit agar kandungan nutrisi yang ada pada pelembab bisa masuk secara optimal ke dalam kulit wajah anda.

4. Sebelum tidur minum air putih

Air putih merupakan salah satu hal yang manfaatnya sangat banyak bagi kesehatan tubuh kita. Dengan minum air putih sebelum tidur, maka air putih tersebut bisa menetralkan garam dan zat-zat yang tidak berguna di dalam tubuh dan kulit. Minumlah juga suplemen vitamin E untuk menunjang kesehatan kulit anda. Dan tidur dengan pulas dan cukup adalah juga salah satu cara agar wajah anda tetap cantik di malam hari.

0 komentar:

Posting Komentar